Senin, 09 Januari 2017

Vinales Ingin Kalahkan Rossi di MotoGP Musim 2017

Pembalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku bertekad menjadi rider nomor satu di timnya, dan mengalahkan sang tandem, Valentino Rossi musim ini. Kepada Speedweek, Vinales mengaku yakin pembalap mana pun yang sukses mengalahkan The Doctor bisa mendapat cap 'terbaik'.





Sebentar lagi berusia 22 tahun, Vinales meninggalkan Suzuki Ecstar demi bergabung dengan Yamaha, mengendarai YZR-M1, motor yang juga dikendarai Rossi. Dengan pabrikan Garpu Tala, Top Gun pun bertekad langsung meraih gelar dunia tahun ini. Menurutnya, akan menjadi sebuah 'kehormatan' bila dirinya berhasil mengalahkan sang sembilan kali juara

"Sungguh sangat sulit untuk mengalahkan Rossi di lintasan balap. Namun bila saya ingin jadi pebalap terbaik, maka saya harus mengalahkannya," tutur Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Selain nama Rossi, Vinales juga menyebut Marc Marquez sebagai ancaman yang harus dia singkirkan untuk bisa jadi yang terbaik.

"Rossi selalu jadi pebalap yang hebat, terlebih dalam duel langsung. Pun begitu halnya dengan Marquez yang tak akan mudah untuk ditaklukkan."

"Melawan dua pebalap tersebut, saya harus mencoba memanfaatkan setiap kesempatan yang ada hingga lap terakhir. Hanya dengan cara itulah saya bisa jadi yang pertama di MotoGP," kata pebalap asal Spanyol itu.

Pada musim lalu, Vinales sendiri sempat beberapa kali berada di depan Marquez, Rossi, dan Jorge Lorenzo. Ia bahkan sempat menjadi pemenang seri GP Inggris.

"Ketika bersama Suzuki, saya merasakan sensasi kepuasan yang luar biasa ketika berada di depan Rossi, Lorenzo, dan Marquez di beberapa seri."

"Sungguh penting bagi seorang pebalap seperti saya bisa berada di depan para legenda," tutur Vinales. 

0 komentar:

Posting Komentar