Selasa, 10 Januari 2017

The Mysterious Bike?....

Honda yang baru baru ini sepertinya sangat ingin menguasai pasar Fairing bike, nampaknya akan kedapatan penantang baru dari kelas 150cc. Setelah keluarnya CBr 150R facelift dan CBR 250RR, tentu saja membuat kompetitornya akhirnya bergerak dan salah satunya adalah Yamaha. Yamaha yang baru saja mengeluarkan Aerox untuk membunuh Vario 150, nampaknya akan segera melakukan counter kepada CBR 150 Facelift, CBR 150 yang terbaru juga awalnya membunuh R15 yang pada saat itu cukup menguasai motor jenis fairing. Sepertinya gusur menggusur di kelas 150 belakanan ini cukup cepat. 


Sedikit comeback, pada awalnya kelas 150 dikuasai oleh CBR 150 karburator, namun dengan datangnya ninja 150 2-tak, pasaran CBR mulai tergusur. Setelah ninja 150 menguasai pasaran cukup lama, Honda sendiri akhirnya memperbaharui CBR nya di kelas 150, namun sayangnya pada saat itu CBR masih import sehingga harga banderolnya masih sangat tinggi, untuk kelas 150cc dan harus diboyong dengan mahar 37 juta kenyataannya pada saat itu sangat lah mahal. Lalu muncul lah Yamaha dengan kelas 150cc nya, yang membuat pasaran ninja dan CBR tergusur, padahal saat itu bentuk CBR sangatlah tidak jelek namun harga R15 yang cukup masuk akal dan bengkel ataud dealer resmi Yamaha yang ada dimana mana, membuat masyarakat akhirnya memilih untuk mengambil Yamaha R15.


Beberapa tahun berselang akhirnya Honda juga mengambil pilihan dengan membuat CBR di produksi langsung disini sehingga harganya bisa dibuat terjangkau, namun bentuknya yang kurang bagus dari versi awalnya membuat pasarannya tidak terlalu ramai. Kemudian Honda kembali membuat pengembangan facelift pada motornya, namun banderolnya dibuat tidak terlalu ramai sehingga masyarakatpun mau beralih ke motor CBR yang terbaru. R15 yang pada saat belakangan ini diminati langsung anjlok dengan adanya CBR terbaru yang lebih baik, tentunya Yamaha sebagai pabrikan head to head Honda tidak ingin ambil diam. Dengan sudah menikung Vario 150, sekarang Yamaha juga berniat untuk kembali mengambil alih kelas 150, dengan membuat Yamaha R15 bversi terbaru.


Pada saat ini sudah ada beberapa gambar bocoran mengenai motor R15 terbaru yang sedang di uji coba dengan menggunakan warna hitam di jalan, kejadian ini sama persis dengan adanya bocoran pada saat Aerox 155 sedang di uji coba di jalan. Nampaknya hampir 90% bentuknya akan sama seperti gambar yang sudah di bocorkan. Jadi siapa aja nih yang lagi nunggu motor R15 versi terbaru? Yuk ditunggu, dari kabarnya sih, R15 versi terbaru akan di keluarkan pada pertengahan tahun ini. 



0 komentar:

Posting Komentar